Ada 42 Pelanggar PSBB di Check Point Polsek Cikupa

Ahad, 19 April 2020 - 22:57:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang resmi diterapkan mulai Sabtu 18 April 2020 hingga 3 Mei 2020 mendatang.

Di hari kedua PSBB, Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten mencatat sedikitnya ada 42 pelanggaran.

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa menjelaskan, jumlah pelanggaran tersebut terjadi di Check Point Gerbang Citra Raya Wilayah Hukum Polsek Cikupa.

“Kita laksanakan PSBB di Check Point Gerbang Citra Raya dengan melibatkan 60 personil gabungan,” terang Budi Warsa, Minggu (19/4/2020).

Personil tersebut diantaranya dari Polsek Cikupa, Polresta Tangerang, BKO Polda Banten, Koramil, Kodim 0510, Pol PP Cikupa, Pol PP Kabupaten, Dishub dan Damkar Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, pelanggaran pelaksanaan PSBB hari kedua antara lain tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak seperti duduk berdekatan dalam satu mobil.

“Ditemukan juga pelanggaran lain seperti tidak memakai sarung tangan dan pengendara yang berboncengan tapi tidak satu alamat,” beber Budi Warsa.

Dalam PSBB hari kedua, pihaknya lantas melakukan pendataan bagi masyarakat yang melanggar ketentuan dalam PSBB.

Selanjutnya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid 19 dengan cara mengikuti himbauan pemerintah sesuai dalam ketentuan yang di perlakukan dalam penetapan PSBB Tangerang.

“Kepada pengendara roda dua yang tidak memakai masker dan sarung tangan, kami bagikan gratis. Kami juga lakukan penyemprotan disinfektan pada Kendaraan roda empat yang mengangkut Barang,” pungkasnya. [sjah]