Warga Tionghoa Panipahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kamis, 02 April 2020 - 19:59:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Polsek Panipahan Rokan Hilir Riau, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di rumah ibadah untuk menekan merebaknya virus Corona COVID-19. Giat yang berlangsung di Vihara Vhodi Rama diikuti oleh Danposramil dan Danpos AL Panipahan.

Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, SH, di dampingi Danposramel Panipahan Serma Herry Kalman juga Danpos AL Panipahan Letda Laut Syafrizal dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Palika H.Abdurrahmanyus juga termasuk beberapa Pengurus Gereja HKBP Panipahan, Kamis  (2/4/2020).

Penyemprotan dilakukan di Vihara Bhodi Rama dan dilanjutkan di gereja HKBP Panipahan serta sekolah Yayasan Perguruan Kartini Jalan Bijakasana Panipahan serta masjid.

Chin An didampingi Obak Lausin dan Candra Halim alias Acan, sebagai Pengurus Kelenteng mengatakan berbagai persiapan sudah di siapkan oleh Pengurus Kelenteng Panipahan. "Kita bergabung dengan dinas terkait,  bersama-sama nantinya melakukan penyemprotan cairan disenfiktan.

"Kita sudah menyiapkan cairan desinfektan standar pabrik juga alat pelindung diri (APD) untuk para petugas Dinas Kesehatan Panipahan sebanyak 200 unit dan juga 5 unit alat pengukur suhu tubuh," Chin An.

Semua kelengkapan merupakan bantuan pengurus Kelenteng Panipahan  dan juga warga Tionghoa yang berada di luar Panipahan dengan harapan  semoga virus corona bisa berakhir secepatnya. [mus]