Panas! Pilbup Sidoarjo, Gerindra Mengerucut Dua Nama

Kamis, 20 Februari 2020 - 18:29:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - DPD Partai Gerindra Jatim menegaskan dua nama telah masuk dalam list rekomendasi untuk Pilbup Sidoarjo.

Dua nama itu, adalah Bambang Haryo Soekartono sebagai bakal calon Bupati dan Mimik Idayana bakal calon Wakil Bupati.

Menariknya, kedua nama itu tak berada dalam satu paket. Gerindra sendiri, lebih memilih realitas politik untuk merekomendasikan nama yang akan berlaga di Pilbup Sidoarjo september mendatang.

"Kalau Bupati, Bambang Haryo, jadi kita menunggu langkah-langkah kongkrit untuk berkomunikasi dengan partai-partai, atau pilihan yang kedua Wakil Bupati ya Mimik Idayana, ini sudah sesuai dengan keputusan rapat di DPD Partai Gerindra Jatim garisnya sudah begitu"Kata Anwar Sadad, sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kamis (20/2).

Mengenai Mimik Idayana yang disebut-sebut tidak melalui mekanisme Partai lantaran tidak mendaftarkan diri melalui DPC Gerindra Sidoarjo, Anwar mengatakan kewenangannya berbeda.

"Yang kita rekomendasikan dua nama itu, kalau DPC mengatakan begitu, ya itu urusannya DPC karena kewenangannya berbeda"Kata Anwar yang juga wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Suwono sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo mengatakan, yang terdaftar di Gerindra Sidoarjo memang Bambang Haryo sebagai Bakal Calon Bupati, 

"Jadi secara organisasi, Partai mendukung yang mendaftar, soal nanti siapa yang direkom untuk maju di Pilbup Sidoarjo, kita akan mendukung 100 persen"Kata Suwono.

Sebelumnya, Bambang Haryo Bakal Calon Bupati mengaku saat bertemu Prabowo Subianto pada 27 Januari lalu, Prabowo mengatakan Pilbup Sidoarjo sepenuhnya diserahkan kepada Bambang Haryo.

"Ada pak Supri Ketua DPD Gerindra Jatim, bahwa Pak Prabowo mengatakan Pilbup Sidoarjo diserahkan sepenuhnya"Kata dia, lewat telepon whatsapp.

Saat ini, kata Bambang Haryo, sudah terjalin koalisi antara Gerindra dan Golkar, dirinya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah partai salah satunya PKB. Demikian BHS.  [sjah]