Diskominfo Asahan: Satukan Persepsi Sebarkan Informasi

Kamis, 20 Februari 2020 - 18:00:42 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan menggelar pertemuan dengan insan pers di Aula Melati, kantor Bupati Asahan, Kamis (20/2/2020).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menjalin kerjasama yang baik dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Didampingi Sekretaris dan Kabid Media, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan perlu adanya pertemuan terhadap insan pers agar terwujud keselarasan bekerja antara media dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di Kabupaten Asahan.

"Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan dengan insan pers", terangnya.

Disamping itu, Rahmat menjelaskan kegiatan ini juga untuk membicarakan hal-hal terkait kerjasama antara Pemkab Asahan dengan media cetak dan elektronik tahun 2020.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa insan pers media cetak, online dan televisi silih berganti memberikan saran dan kritik kepada pihak Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Ketua IWO Kabupaten Asahan, Syafruddin Yusuf mengatakan insan pers di Kabupaten Asahan bersedia mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan.

Namun, insan pers juga memiliki sifat independen yang dapat menyajikan berita kritik membangun terhadap pemerintah.

"Saya menilai kerjasama ini positif untuk penyebarluasan informasi pembangunan di Kabupaten Asahan. Namun, kami tetap tidak bisa di kekang oleh siapa pun dalam melaksanakan tugas jurnalistik di Kabupaten Asahan", tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Media Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung mengatakan akan menampung semua aspirasi para jurnalis terkait kerjasama tersebut.

"Tentang kerjasama penyebarluasan informasi, Pemkab Asahan siap untuk menerima saran dan kritik. Tetapi kritik yang bersifat membangun", terangnya. [tums]