Disdik Asahan Buka Latihan Manajemen Berbasis Sekolah

Kamis, 06 Februari 2020 - 17:08:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan membuka secara resmi pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) kepada kepala sekolah dan pengawas SD/MI dan SMP/MTS sekolah mitra Kabupaten Asahan di Aula SMP Negri 3 Kisaran, Asahan, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan yang digelar Tanoto Foundation tersebut akan berlangsung selama 2 hari, dari mulai tanggal 5 Februari hingga 6 Februari 2020 dan diikuti sebanyak 24 kepala sekolah/pengawas.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan Marpaung mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepala sekolah dalam mengidentifikasi hal-hal yang perlu dikembangkan, seperti pembelajaran, budaya baca dan peran serta.

"Jangan pernah bosan untuk mencerdaskan anak-anak agar menjadi murid yang baik dan santun, maka dari itu kepala sekolah harus melakukan pembinaan kepada anak didik", ungkapnya.

Kemudian, selaku kepala sekolah SMP Negri 3 Kisaran Mukhlis mengatakan bagi para peserta yang mengikuti pelatihan MBS ini, nantinya dapat menerapkan di sekolah masing-masing, sehingga mutu pendidikan dapat meningkat di Kabupaten Asahan.

Terkait kegiatan tersebut, Mukhlis juga mendukung program Gempita Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan visi misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Disamping itu, Muhklis juga mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation karena telah menggelar kegiatan dibidang pendidikan ini. [Tums]