Kemah Bhakti Pramuka Gunungsitoli Utara Ditutup

Ahad, 01 September 2019 - 23:19:33 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bertepatan di halaman Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara Kwaran Ranting beserta Gugus laksanakan upacara penutupan dimulai pukul 15:00 Wib. Seluruh rangkaian kegiatan perkemahan yang dimulai dari tanggal 30 Agustus sampai 01 September 2019, resmi ditutup Minggu (01/09/2019).

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Kwaran Ranting Gunungsitoli Utara Augusman Jaya Hulu S. Pd, Pembina Gudep Pramuka SMK N1 Noverius Zega S.E dan sejumlah adek-adek Pramuka SMK N1 Gunungsitoli Utara dan orangtua siswa siswi.

Sekretaris Kwaran Ranting Gunungsitoli Utara Augusman Jaya Hulu S. Pd, mengatakan kepada metroterkini.com, tujuan dilaksanakan kemah bhakti ini supaya adek-adek pramuka terlatih, terdididik mandiri dan hadir di tengah -tengah masyarakat demi terciptanya rasa solidaritas yang tinggi yang berdaya saing baik di bidang pendidikan dan ilmu pengetahun.

"Kita berharap semoga pemerintah Kota Gunungsitoli terus memberikan perhatian dan dukungan supaya kegitan pramuka terus berkelanjutan," harapnya.

Ditempat terpisah salah seorang orangtua siswa S. Mendrofa kepada metroterkini.com ketika dimintai tanggapannya terkait responnya dalam kegiatan  Kwaran Ranting Pramuka menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan mendukung penuh sehingga ada manfaat positif bagi seluruh siswa/i yang mengikuti kegitan kemah bhakti pramuka, dan menumbuh-kembangkan rasa sosial, menciptakan suasana yang harmonis di tengah-tengah  masyarakat, harapnya. [epianus]