Ratusan Pegawai Honorer Pemkab Pelalawan Sukses Tes CPNS

Senin, 04 November 2013 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +


Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan, Andy Yuliandri mengatakan, Sebanyak 625 pegawai honorer Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah lancar mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Minggu (3/10/2013). Pegawai honor yang ikut tes yakni honorer yang masuk dalam kategori K2.

Ujian yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran tersebut, dapat menampung semua peserta ujian. Tes di mulai pukul 08.00 Wib dan peserta diwajibkan datang satu jam sebelum ujian.

Sebelelum dimulai tes panitia memberikan pengarahan serta menjelaskan segala keperluan dalam sistem ujian. Sehingga tidak ada kendala berarti bagi para pegawai honorer ini selama menjawab soal dan mengisi jawaban.
“Ujiannya standar saja sistemnya, sama seperti yang lain. Yakni menjeawab soal di atas lembar jawaban komputer (LJK) dengan cara membulati,” jelas Andi.

Dijelaskannya peserta yang terdata sebanyak 630 orang. Namun setelah berkasnya di verifikasi, ternyata ada lima peserta yang namanya ganda. Kemudian panitia menghapus kelima nama itu dan jumlahnya akhir menjadi 625 peserta. Pelaksanaan ujian honorer ini, setentak dengan tes CPNS di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, ujia CPNS K2 nanti terbagi dalam dua sesi. Pertama, Tes Kompetensi Dasa (TKD), dilaksanakan dari jam 08.00 sampai jam 10.00 Wib. Kemudian istirahat dan dilanjutkan pukul 13.00 Wib dengan ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB), hingga pukul 15.00.

“Setelah ujian kita langsung melakukan pemusnahan soal-soal dan materi ujian. Untuk menjaga kerahasiaan,” tandasnya. (lib)