Bupati Suyatno Tinjau Pekerjaan Drainase

Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:54:53 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno melakukan peninjauan pekerjaan pembongkaran drainase yang ada disudut lapangan KONI. 

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati Suyatno setelah melaksanakan pembukaan kegiatan diklat prajabatan yang ditaja BKPSDM Kabupaten Rokan Hilir, di gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi, Selasa (20/8/2019) siang.  

"Alhamdulillah memang beberapa minggu yang lalu sudah saya instruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan PUTR untuk membongkar drainase yang ada disudut lapangan KONI," ujar Suyatno.  

Ini tambahnya, karena ada indikasi, pertama di daerah Masjid Agung kita termasuk itu di Sekolah TK kita sering mengalami kebanjiran, juga termasuk lapangan KONI.

Setelah dicek oleh petugas, lanjut Suyatno, rupanya disinilah permasalahannya yaitu drainase disudut lapangan KONI, makanya saya perintahkan bongkar.   

"Mudah-mudahan dengan dibongkarnya drainase yang lama ini, memang dulu pada saat membangun hanya ditimbun saja, termasuk drainase yang ada ditimbun, akhirnya menimbul kebanjiran," sebutnya disela-sela peninjauan.

"Insyaallah setelah drainase terbuka, ini nampak arus airnya mengarah kebarat (kelaut) makanya saya yakin dan percaya bila mana nanti itu dibongkar dan diperbaiki, Insyaallah lapangan KONI, Masjid Agung, termasuk TK akan kering," tegasnya. 

Kemudian lanjut Suyatno, ada beberapa titik lagi didalam kota Bagan dan sekitarnya akan kita bongkar, termasuk di Jalan Nelayan, dan juga disudut lapangan KONI ini, kemudian disamping waterpang. Banyak lagi titik-titik yang akan kita bongkar.

"Inilah salah satu bagaimana Bagansiapiapi ini tidak banjir lagi termasuk pada sungai pabrik akan kita bongkar hanya menunggu waktu," ujarnya yang saat itu didampingi Kepala BKPSDM Rohil, Roy Azlan.  

Orang nomor satu di Rohil ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, letaklah sampah rumah tangga di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Dan juga jangan membuang didalam parit. Apakah itu kotoran, sampah dan lain sebagainya itu akan membuat tersumbatnya jalan air di got-got yang ada didalam Kota Bagansiapiapi.

"Ayo sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita, kota kita dan lain sebagainya," ajak Bupati mengakhiri pembicaraan. [Rif]