Jamaah Haji Asal Pekanbaru Senin Sampai di Batam

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:36:39 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jamah haji Riau kloter ke 2 Embarkasi Batam asal Pekanbaru, dijadwalkan Senin (18/8/2019) besok, akan sampai di Batam pukul 19.45 WIB. Dan selanjutnya akan langsung menuju ke Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Kabid Haji dan Umrah, Erizon, mengatakan, secara bertahap seluruh jemaah haji Riau gelombang pertama akan dipulangkan melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Dan kloter ke 2 BTH hari ini sudah berangkat menuju tanah air.

“Insya Allah, hari Senin sudah berada di Batam, untuk kloter kedua, jemaah asal Pekanbaru. Sekarang ini sudah berangkat menggunakan pesawat Saudi Arabian. Jadi sesampainya di Batam seluruh jemaah akan ditransitkan langsung ke Pekanbaru,” ujar Erizon.

Dijelaskan Erizon, setelah kloter 2 dilanjutkan dengan kloter 3, seperti halnya pemberangkatan jemaah haji dari Pekanbaru. Dilaksanakan secara bertahap, tanpa ada menginap lagi di Batam.

“Secara bertahap pemulangan jemaah berjarak satu hari. Sedangkan untuk gelombang kedua jemaah haji kita akan di berangkatkan menuju Madinah, tanggal 18 Agustus, untuk menjalankan ibadah lainnya selama di Madinah,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, mengatakan, jemaah haji asal Riau, pada tanggal 18 Agustus sudah sampai di Pekanbaru. Tanpa ada menginap di asrama haji Batam.

“Jadi jemaah kita akan langsung ke Pekanbaru dari Batam. Sesampainya di Pekanbaru seluruh jemaah melalui proses penyambutan pertama, di asrama haji antara Riau,” jelas Ahmad Syah.

“Setelah menyelesaikan semua proses kedatangan, jemaah istirahat sebentar di asrama, bersih-bersih, barulah di antar ke Kemenag Pekanbaru dan di lepas di Kemenag Pekanbaru. Keluarga jemaah bisa menjemput di Kemenag Pekanbaru,” tambah Ahamd Syah, yang juga masih menjabat Asisten I Setdaprov Riau ini. [***]