Ruang Tahanan Ahmad Dhani Dipisahkan dari Napi Lain

Kamis, 13 Juni 2019 - 10:48:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ahmad Dhani sudah dipindahkan dari Rutan Medaeng Surabaya ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Kamis (13/6/2019). Ia dipisahkan dengan para narapidana yang berbeda pandangan politik.

Hal itu dilakukan demi menghindari kemungkinan ribut antara Ahmad Dhani dan narapidana lain.

"Tentunya kami bersama para Kasi, kepala keamanan, dan pelayanan tahanan sudah melakukan hal itu dengan para komandan jaga. Agar nanti tidak bersinggungan dengan yang lain," kata Oga Darmawan, Kepala LP Cipinang ditemui di LP Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

"Tentunya seorang publik figur, kemudian juga beliau punya latar belakang politik jangan sampai di dalam satu kamar itu ada yang berbeda pandangan sehingga nanti menimbulkan gejolak. Percikan sedikit saja bisa membuat permasalahan," jelas Oga Darmawan.

Setelah melengkapi berkas administrasi, Ahmad Dhani akan ditempatkan di Blok Barito lantai 3. Ruangan tersebut punya kapasitas 11 orang.

"Dengan kondisi saat ini 4.326, para keamanan dan para Kasi (kepala seksi) sangat berhati-hati sekali jangan sampai ada percikan kecil sehingga melibatkan massa yang bisa mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada di Rutan," pungkas Oga. [**suara]