Sindikat Perampok Mobil Rental Ditembak Polisi

Senin, 27 Mei 2019 - 19:13:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - 2 pelaku perampokan mobil rental, Suhardi, warga Silau Tua, Setia Janji, Asahan dan rekannya, Zainal, warga Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau dilumpuhkan dengan tembakan tegas dan terarah pada kaki. Senin, (27/5/2019).

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP. Ricky Pripurna Atmaja mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan pemilik mobil yang dirampok 3 minggu yang lalu.

Selanjutnya, petugas gabungan, Polsek Prapat Janji dan Sat Reskrim Polres Asahan melakukan gelar perkara untuk menganalisa dan mengidentifikasi para pelaku. 

Bermoduskan merental mobil di tengah jalan, para pelaku melakukan pengancaman terhadap pemilik mobil dengan cara menyikut dan akan menembak pemilik mobil tersebut.

Selanjutnya, pada hari ini, ketika para pelaku melakukan aksinya di Aek Kanopan, petugas telah menunggu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengamankan 2 dari 3 pelaku.

"Secepatnya akan kita tanggkap pelaku yang masih buron. Kita ciptakan situsi yang aman menjelang Lebaran di Kabupaten Asahan ini" ungkapnya.

Ditambahkannya, kejahatan ini adalah sindikat pelaku perampokan kendaran mobil rental dengan kekerasan, 2 pelaku telah diamankan di Polres Batu Bara.

Disamping itu, Ricky juga menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki mobil rental, agar menyiapkan aplikasi GPS di dalam kendaraannya.

"Memang untuk mencegah kejahatan itu mahal. Tapi, akan lebih mahal lagi, kalau sudah terjadi kejahatan" ungkapnya.

Kemudian, setelah mendapat perawatan dari RSU H. Abdul Manan Simatupang kota Kisaran, pelaku pun kemudian digiring petugas ke Markas Polisi Resort (Mapolres) Asahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Terkait kasus ini, para pelaku diancam hukuman 12 tahun penjara. (Tums)