Sandiaga Uno Laksanakan Umrah Seperti Jokowi

Senin, 15 April 2019 - 20:32:35 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Masa kampanye Pilpres 2019 sudah usai. Memasuki masa tenang mulai tanggal 14-16 Aprl 2019, ternyata bukan hanya Pesiden Jokowi yang bertolak ke Tanah Suci. Usai debat kelima Pilpres 2019 atau debat pamungkas, pada Minggu lalu, pasangan Sandiaga Uno dan Nur Asia juga langsung terbang ke Mekkah untuk ibadah umrah.

Foto-foto ibadah umrah Sandiaga Uno dan Mpok Nur, sapaan akrab Nur Asia, diunggah di akun Instagram @sandiuno, @nurasiauno, dan BPN Prabowo-Sandi.

Sandiga Uno dalam vlog-nya usai melaksanakan umrah, memohon maaf tak posting aktivitasnya karena fokus ibadah. Sandiaga Uno berumrah hingga ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. Hari ini, Sandiaga Uno dan Mpok Nur sudah terbang kembali ke Jakarta.

"Mohon maaf tidak mem-posting kegiatan di sini (umrah) karena memang kita ingin fokus ibadah. Tentunya kami sangat exited mau pulang ke Indonesia ketemu anak-anak dan juga ketemu kawan-kawan. Sampai jumpa di Indonesia, mohon doanya agar umrah kami mabrur dan juga semuanya diterima hajatnya," tutur Sandiaga Uno dalam unggahan videonya.

Usai Memasuki Kabah, Jokowi Cium Hajar AswadUsai Memasuki Kabah, Jokowi Cium Hajar AswadTinggalkan Makkah, Presiden Menuju MadinahTinggalkan Makkah, Presiden Menuju Madinah

Jika Sandiaga Uno mengatakan akan terbang ke Jakarta, lain halnya Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Yusuf Muhammad Martak.

Ia menyebut cawapres nomor urut 02 akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah. "Insyaallah akan jumpa," ucapnya.

Menurut Yusuf, agenda utama Sandiaga Uno adalah menjalankan ibadah umrah. Selanjutnya, dia akan berdoa untuk keselamatan bangsa dan memenangkan Pilpres 2019. "Bertemu habib untuk silaturahmi dan meminta doa," lanjut Yusuf. [***mer]