Desain Baju Istimewa untuk Lebaran, Ini Koleksi Desainer!

Jumat, 12 April 2019 - 13:55:51 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Lebaran sebentar lagi! Menyambut Idul Fitri, pasti sudah mulai menyiapkan baju muslim, kan? Jika sedang mencari baju muslim dengan rancangan istimewa dan eksklusif, kamu bisa lihat koleksi modest wear dan hijab dari 5 desainer lokal Indonesia ini, Ladies.

Itang Yunasz

Itang Yunasz merupakan salah satu orang yang menjadi pelopor fashion modest wear di Indonesia. Itang Yunasz sendiri memiliki beberapa label busana yang didirikannya salah satunya ialah ‘ALLEA ITANG YUNASZ’ yang memang fokus pada busana modest wear. ALLEA sendiri diperuntukan untuk berbagai kalangan tidak hanya yang berhijab saja.

Desain-desain dari ALLEA terlihat sangat menawan dengan potongan baju yang dibuat simple dan juga kasual namun tetap memberikan kesan yang modern dan muda. Sehingga menghasilkan perpaduan yang manis, elegan, dan fresh.

Ivan Gunawan

Siapa yang tidak kenal dengan Ivan Gunawan, dia adalah salah satu desainer terkenal Indonesia sekaligus artis. Di 2017, Ivan Gunawan merilis label busana yang diberi nama Mandjha Hijab yang diperuntukan bagi para wanita yang berhijab.

Melalui label ini, Ivan menawarkan beragam model baju mulai dari hijab, gamis, atasan dan bawahan yang elegan, fashionable, juga glamour. Sesuai dengan namanya "Mandjha", Ivan Gunawan berharap para wanita yang mengenakan bajunya akan berpenampilan manja dan menawan dalam balutan modest wear.

Rani Hatta

Rani Hatta mendirikan sebuah label busana modest wear yang diberi nama sama dengan namanya yaitu Rani Hatta. Rani Hatta berfokus kepada busana modest wear yang kasual dengan garis desain modern dan minimalis.

Selain itu Rani Hatta juga mengutamakan kenyamaan dan kualitas untuk setiap desainnya busana. Untuk pilihan baju muslim dan hijab kasual dengan sentuhan street wear, kamu juga bisa lihat label Rani satunya lagi, Hattaco.

Qonita Gholib

Bagi kamu yang mencari busana modest wear dengan motif batik bisa menengok rancangan dari desainer Qonita Gholib. Qonita Gholib yang mengawali karirnya dengan bernaung di Qonita Batik Boutique yang merupakan perusahaan yang khusus mengolah batik Pekalongan dan sudah berdiri sejak tahun 1995 yang dikelola oleh ibunya sendiri, yakni Najah Aljuhi.

Setelah merasa cukup dengan desain-desainnya sendiri pada tahun 2013 Qonita Gholib membuka butiknya sendiri. Desain dari Qonita meliputi ready to wear hingga evening dress, dengan material batik sutra pada khususnya yang memiliki kesan desain yang mewah dan elegan.

Restu Anggraini

Restu anggraini adalah seorang desainer yang pernah mendapatkan penghargaan Young Indonesian Fashion Designer of the Year Award pada tahun 2016. Restu Anggraini memiliki label busana casual wear yang diberi nama RA yang membidik segmen wanita usia 20an.

Desainnya yang sederhana, modern dan kontemporer membuat koleksinya cocok dipakai untuk sehari-hari. Selain RA Restu Anggraini juga memiliki label busana modest executive wear premium yang diberi nama ETU yang memiliki desain dengan sentuhan modern dan detail yang sangat sempurna di setiap rancangannya. [***]