Polres Ciamis Gelar Pembekalan Personil PAM TPS

Selasa, 09 April 2019 - 19:04:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Polres Ciamis menggelar pembekalan personil pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu tahun 2019 tingkat Polres.

Pembekalan yang dilaksanakan di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis pada Selasa 9 April 2019 tersebut dipimpin Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Hadir dalam Pembekalan Personil PAM TPS antara lain Waka Polres Ciamis, PJU Polres Ciamis, Para Kapolsek jajaran Polres Ciamis dan Petugas PAM TPS sebanyak 700 orang.

Dalam arahannya Kapolres Ciamis menekankan kepada anggota yang akan melaksanakan PAM TPS dan seluruh personil Polres Ciamis agar senantiasa menjaga netralitas.

“Harus netral, mengetahui kerawanan-kerawanan di TPS, komunikasi secara kontinyu dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan petugas di TPS,” tegas Kapolres.

Lebih dari itu, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menekankan pada personil yang bertugas, memahami tugas pokok Polri dalam melaksanakan PAM TPS.

Tak hanya itu. Kepada Kapolsek dan para Padal, Kapolres Ciamis menekankan tentang titik kerawan. “Selanjutnya tanya jawab dengan anggota polres Ciamis terkait kerawanan-kerawanan yang ada di lokasi TPS dengan mendengarkan keluhan dari para Bhabinkamtibmas yang ada,” tutupnya.

Sementara itu Kasat Intelkam Polres Ciamis AKP Aep Saepudin dalam paparannya menyampaikan bahwa Polri harus jaga kekompakan, jaga kesehatan agar semua rangakaian kegiatan pengamanan dapat terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan pekerjaan kita menjadi amal ibadah kita,” terang AKP Aep Saepudin