Usai dari Sumut, Jokowi Langsung Kampanye di Batam

Sabtu, 06 April 2019 - 13:49:34 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Usai menjalani kampanye di Asahan Sumatera Utara, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) siang ini akan menyambangi Batam, Kepulauan Riau. Jokowi akan berkampanye di Kota Industri tersebut.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding mengatakan Jokowi akan mendatangi Batam bersama istrinya Iriana. Kedatangan Jokowi berkampanye di Batam menjadi agenda penting.

"Batam ini letaknya strategis dan potensinya besar," kata Karding dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/4/2019).

Karding mengatakan Jokowi dijadwalkan tiba di Batam pada siang hari. Setibanya di Batam, Jokowi langsung menuju Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam.

"Nanti akan kampanye terbuka di sana," kata Karding.

Puluhan ribu orang pendukung Jokowi-Ma'ruf diprediksi akan hadir di kampanye terbuka tersebut. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Wakil Ketua TKN Moeldoko dijadwalkan menemani Jokowi berkampanye di Batam.

Dalam susunan acara yang diterima, begitu tiba di Temenggung Abdul Jamal, Jokowi akan turun di depan gerbang dan langsung menyapa pendukungnya dengan berjalan menuju panggung yang sudah dipersiapkan. 

Panggung kampanye juga akan dimeriahkan oleh grup musik rock 'Jamrud' dan sejumlah band lokal yang ada di Kepri. "Usai berkampanye, Pak Jokowi langsung kembali ke Jakarta," kata Karding.[**]