'Simoncong Putih' Hangat Diperbincangkan di Malang

Sabtu, 06 April 2019 - 11:26:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tersisa 11 hari lagi, Pemilu serentak 2019 akan digelar. Antuasias dan kegembiraan masyarakat Kabupaten Malang Provinsi Jatim dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini semakin terlihat, khususnya di Kecamatan Gondanglegi.

Mulai dari kalangan elit hingga penarik becak bahkan ibu-ibu rumah tangga, seakan tidak sabar lagi menunggu untuk menentukan pilihannya.

Pantauan di lapangan, hangatnya perbincangan masyarakat terkait 16 Partai yang akan bertarung pada pemilu nanti, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah warga hingga warung kopi.

Seperti halnya di sebuah warung kopi yang terletak di pusat Kota Kecamatan Gondanglegi, Warung Kopi Meja Bundar (KMB), perbincangan demi perbincangan untuk pilihan yang di jagokan selalu terdengar.

Pucuk pimpinan Negara hingga Pejabat Daerah dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan maju pada pemilu nanti, pun tak luput dari diskusi para pecinta kopi tersebut, khususnya calon DPRD Provinsi Jawa Timur nomor urut 11 dari partai PDIP.

Sepintas diskusi terdengar, Pemilu tinggal 11 hari lagi, mari kita tentukan pilihan pada tanggal 17 mendatang, ungkap salah seorang warga yang ditemani secangkir kopi di warung milik Matrawi ini, Sabtu (6/4/19) pagi.

"Kita tidak usah bingung, siapa yang akan dipilih jadi pemimpin Negara, kita lihat saja pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya", kata dia.

"Iya, soal wakil kita  yang akan mencalonkan diri, baik DPRD Kabupaten/Provinsi atau DPR RI, juga kita tidak usah bingung, sambung rekannya yang lain. Contoh calon DRPD Provinsi Jawa Timur, orang kita dari Kecamatan Gondanglegi kan ada, tidak perlu saya sebutkan namanya karena saya yakin, semua warga Malang Raya pasti kenal sosok beliau," tambah dia mencontohkan.

Sekali lagi tidak usah bingung, untuk calon Presiden sudah ada yang terbukti kinerjanya, begitu juga wakil kita di DPRD Provinsi sudah terbukti kinerjanya selama ini.

"Pemilu kan tinggal 11 hari lagi, jadi kalau kita pulang nanti, coba kita buka contoh surat suara untuk calon DPRD Provinsi, cari partai yang bergambar kepala banteng lalu ingat pemilu tinggal 11 hari lagi. Itulah wakil kita," pungkasnya. [al]