Cegah Money Politik, Jajaran Bawaslu Kaur Siaga

Jumat, 05 April 2019 - 22:44:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Memasuki masa tenang dan menuju hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur Bengkulu, menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak terlibat politik uang.

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kaur Tony Kuswoyo, S.Sos. Saat dikonfirmasi metroterkini, Jumat (05/04/2019).

"Bawaslu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur, ketika melihat dan menemukan adanya politik uang yang dilakukan oleh peserta, tim dan pihak lainya, untuk segera melaporkan kepada Bawaslu, Panwascam, PPL serta PTPS setempat dengan bukti yang otentik serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat," seru Ketua Bawaslu Kaur.

"Kami akan berikan jaminan perlindungan bagi pelapor poltik uang dan kita akan proses secara regulasi yang ada," tegas Tony.

Lanjut Ketua jajaran Bawaslu akan siaga untuk melakukan patroli serta penyisiran.

Akan kita mulai di masa tenang, kita akan cegah politik uang dan kita akan pastikan tidak ada lagi kampanye dimasa tenang.

"Prihal APK akan kita tertibkan menjelang pencoblosan dimasa tenang serta akan kita pastikan C6 sudah ditrima oleh masyarakat pemilih jangan sampai tidak tepat sasaran. Bawaslu selalu mengawasi dan siap siaga di setiap tahapan sejauh yang berhubungan dengan pemilu akan tetap kami awasi," tegas Tony. [perry]