Tingkatkan Daya Saing Daerah, Diskominfo Perkuat Program TIK

Jumat, 05 April 2019 - 10:49:37 WIB
Share Tweet Google +

Kepala Dinas Kominfo Kaur Yunardi,ST

Metroterkini.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu berperan penting dalam kemajuan daerah dengan peran sebagai penyebar informasi.

Seluruh Desa di wilayah Kabupaten Kaur ke depanya, untuk seluruh wilayah akan terhubung dengan program Telekomunikasi dan Informatika (TIK).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur Bengkulu, Yunardi, ST, saat dikonfirmasi metroterkin, Kamis (04/04/2019).

"Ada beberapa program yang akan kita implementasikan, pemasangan internet di setiap Desa Kabupaten Kaur, Sanditel, Warintek, Sistem Elektronik Pemerintah, Pembangunan Tower. Untuk pemasangan tower untuk akses internet yang belum terjangkau di tahun 2020 akan di relisasikan dan pemasangan jaringan internet disetiap desa dimulai tahun 2019 ini," ujar Yunardi.

Lanjut Yunardi, daerah yang belum terjangkau jaringan atau Blank Spot sesegera mungkin akan di pasang tower karena survei telah dilakukan.

"Kemajuan daerah tidak akan berhasil, ketika informasi tidak dapat diterima oleh masyarakat dan dunia luar," seru Kadis Kominfo.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Kominfo, Asman Suhadi, SP. Dengan tehnologi, potensi desa bakal terekpose.

"Seluruh potensi desa akan terekspos dengan baik ketika Teknologi Informasi (TI) sudah diterima oleh setiap lapisan masyarakat," ujat Asman Suhadi.

"Kewajiban Diskominfo Kabupaten Kaur dalam pengembangan komunikasi dan informasi Kabupaten Kaur berada pada gerada terdepan," tambah Asman.

Masih kata Sekretaris Dinas Kominfo Kaur, kita perkuat jaringan komunikasi dan informasi Kabupaten Kaur. Mulai dari infrastruktur jaringan internet, tower, pengelolaan sanditel, warintek serta pengembangan sistem elektronik pemerintah seluruhnya kita kembangkan demi kemajuan Kabupaten Kaur. [perry/adv]