Marquez Tak Terkejar, Rossi Buat Kejutan di Lap Akhir

Senin, 01 April 2019 - 14:34:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pertarungan MotoGP di lintasan Termas de Rio Hondo, Argentina, akhirnya dikuasai oleh Marc Marquez, Senin (1/4/2019). 

Sejak start, pebalap Repsol Honda ini langsung melesat meninggalkan rival-rivalnya. Marquez menyelesaikan balap dengan mudah. 

Sementara di urutan kedua ditempati oleh Valentino Rossi dari Yamaha. Boleh dibilang Marquez tak mendapat perlawanan berarti sampai menyentuh garis finis. 

Pertarungan seru justru terjadi dalam memperebutan juara kedua, antara Andrea Dovizioso dari Ducati dan Rossi. Keduanya sempat berebut posisi di urutan kedua. 

Rossi sempat menempati posisi kedua pada lap ke 20, namun setelah melebar di tikungan, posisinya kembali diambil oleh Dovi. 

Tak lama kemudian Rossi merebut kembali posisi kedua dari Dovi di lap ke-17. Pertarungan terus berlangsung, hingga Dovi kembali berhasil mengambil posisi kedua. The Doctor yang terus membanyangi Dovi tak menyerah hingga putaran terkahir. 

Hasilnya, Rossi kembali berhasil menyodok tepat di tingkungan terakhir dan masuk keurutan kedua, sementar Dovi berada di posisi ketiga. 

Sementara urutan keempat ditempati oleh Alex Rins dari Suzuki, yang kemudian disusul oleh Petrucci yang jadi juru kunci lima besar. [***]