Kabupaten Asahan Tampil di Pekan Raya Sumatera Utara

Ahad, 31 Maret 2019 - 19:13:20 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2019 dengan tema pesona Sumut yang bermartabat, dimana kegiatan tersebut menampilkan berbagai kesenian dan produk khas dari setiap Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Kabupaten Asahan mendapat jadwal untuk menampilkan seni budaya daerah dalam ajang tahunan yang berlokasi di Komplek Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (29/3/2019) lalu.

Dalam acara tersebut, Kabupaten Asahan mempersembahkan kesenian-kesenian khasnya seperti, tarian, nyanyian, senandung Asahan, dan kesenian lainnya yang dibawakan secara apik oleh siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, Surya menyampaikan melalui PRSU tahun 2019 ini, Pemkab Asahan berniat memperkenalkan seni budaya Kabupaten Asahan hingga ke seluruh dunia. 

Surya berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khususnya Kabupaten Asahan, sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya.

Acara tersebut turut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat se Kabupaten Asahan. [Tums]