Inilah Empat Pemain yang Akan Tinggalkan Barcelona!

Jumat, 29 Maret 2019 - 19:51:55 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - UNTUK bisa mempertahankan tempat di dalam tim sebesar Barcelona tentunya menjadi sesuatu yang sulit bagi para pemain. Pasalnya, mereka harus selalu bisa menampilkan performa terbaik supaya bertahan di dalam skuad. Sedangkan bagi mereka yang kalah bersaing, tak sedikit yang pada akhirnya hengkang ke klub lain.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019, sejumlah pemain Barca kini cukup santer dikabarkan akan meninggalkan klubnya tersebut. Bahkan, pemain yang telah memiliki nama besar pun terancam bakal angkat kaki lantaran performanya tak memuaskan. Berikut ini adalah empat pemain yang mungkin meninggalkan Barcelona di akhir musim dilansir okezone.

1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho telah memasuki tahun keduanya di Barcelona. Akan tetapi, hingga saat ini pemain asal Brasil itu belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Coutinho bahkan hanya menjadi pilihan kedua setelah Ousmane Dembele.

Dengan kondisi seperti itu, manajemen Barca pun membuka peluang bagi Coutinho meninggalkan klub. Pasalnya, cukup banyak klub yang ingin menampung Coutinho, utamanya dari pentas Liga Inggris. Terlebih lagi, melepas Coutinho akan memberi jalan bagi Barca merekrut pemain lain. Barca juga akan berhemat dengan melepas Coutinho mengingat gaji sang pemain yang cukup besar.

2. Kevin-Prince Boateng

Perpindahan pemain paling mengejutkan yang terjadi pada bursa transfer musim dingin 2019 mungkin perekrutan Kevin-Prince Boateng oleh Barcelona dari Sassuolo. Boateng didatangkan dengan maksud untuk menambal lini penyerangan Barcelona. Pasalnya, sebelum ini Barca hanya punya Luis Suarez saja untuk dijadikan ujung tombak dan sang striker Uruguay kerap memiliki masalah dengan lututnya.

Kendati demikian, Boateng nyatanya juga memiliki masalahnya sendiri. Beberapa kali ia bahkan tidak dipanggil ke dalam skuad Barca untuk ikut serta dalam pertandingan lantaran cedera. Bisa dibilang, sejauh ini Boateng belum memberikan kontribusi yang berarti buat Barca. Melihat hal ini, Boateng yang notabene adalah pemain pinjaman, nampak tak akan dipermanenkan di akhir musim nanti.

3. Malcom

Pembajakan yang dilakukan Barcelona terhadap Malcom yang akan berlabuh ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018 nampaknya bukanlah sesuatu yang tepat. Pasalnya, kini kehadiran Malcom di Barca hanya sebagai kayu mati. Pemain muda asal Brasil itu hanya menjadi penghuni bangku cadangan lantaran kalah bersaing dari Ousmane Dembele dan pemain lainnya.

Malcom sebenarnya adalah pemain muda yang potensial. Dan sebagaimana para pemain muda lainnya, Malcom menginginkan waktu bermain yang layak guna mendapat pengalaman. Akan tetapi, karena ia hanya menjadi penghuni bangku cadangan di Barca, hal itu memunculkan kabar kalau sang winger muda bakal hengkang pada akhir musim nanti. Sejauh ini, Inter Milan dikabarkan menjadi salah satu tim yang siap menampung Malcom.

4. Jeison Murillo

Jeison Murillo

Kehadiran Jeison Murillo di Barcelona sejatinya adalah sebagai pemain pinjaman dari Valencia. Bek berpaspor Kolombia itu didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski demikian, hingga saat ini Murillo hanya mendapat menit bermain yang sangat minim di Barcelona. Ia tak pernah dimainkan Barca di pentas Liga Spanyol dan hanya dua kali tampil di Copa del Rey.

Dengan minimnya kontribusi yang dimiliki Murillo tersebut, tentunya sulit melihat Barca bakal mempermanenkannya di akhir musim. Terlebih lagi, Barca kini juga sedang mengincar bek muda potensial, Matthijs De Ligt. [**okz]