Bupati Sukiman Apresiasi Guru TK dan PAUD Dikmas Berprestasi

Selasa, 26 Maret 2019 - 14:18:10 WIB
Share Tweet Google +

Bupati Sukiman Bersama Kadis Dikpora Rohul H. Ibnu Ulya

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) apresiasi dan penghargaan kepada guru TK dan PAUD Dikmas berprestasi dan berdedikasi tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019 yang ditaja Oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu yang digelar di halaman Diadikpora Rohul, Selasa (26/3/19) pagi.

Selain dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, turut juga dihadiri Bunda PAUD Rohul Hj. Peni Herawati, Kadis Dikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Margono, Sekretaris Disperindag Firdaus Nasution serta diikuti peserta dari seluruh Guru TK dan PAUD di Rokan Hulu.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ibnu Ulya menyatakan kegiatan Ini merupakan uji kompetensi sebagai standar bagi perkembangan pendidikan masyarakat seperti pada Guru TK dan PAUD di Kabupaten Rokan Hulu.

"Output kegiatan Apresiasi Guru TK dan PAUD Tahun 2019 ini sebagai perbandingan hasil tingkat perkembangan pendidikan di Rokan Hulu yang telah dilaksanakan oleh lembaga, dan institusi pendidikan seperti TK dan PAUD di Rokan Hulu sehingga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya" Ujar Ibnu Ulya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai pimpinan daerah sangat mengapresiasi penuh kegiatan guru TK dan PAUD Rokan Hulu tahun 2019.

Lanjut Sukiman, dirinya komitmen dan berinisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan Guru TK dan PAUD di setiap pelosok Kabupaten Rokan Hulu, dimulai dengan koordinasi bersama instansi terkait yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan honor gaji Guru TK dan PAUD

"Terima kasih atas dedikasi selama ini bagi perkembangan pendidikan masyarakat di Rokan Hulu dan akan kita usahakan terus terjadi peningkatan kesejahteraan Guru TK dan PAUD" ucap Sukiman.

Acara yang berlangsung hingga siang hari sebelumnya diawali dengan parade pakaian tradisional nusantara oleh guru-guru TK dan PAUD serta diiringi oleh tarian khas mandailing tor-tor. (Adv/Diskominfo)