Tim Futsal Politeknik Bengkalis Juara II se-Riau

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:17:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ambisi Tim Futsal Formadiksi Politeknik Bengkalis untuk menjuarai SAYEBINA tahun ini, kandas ditangan SMADAV  AMIK Tri Darma Pekanbaru dengan skor 4-5 pada laga final yang digelar di Premier Futsal Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru, Rabu (13/3/19) lalu.

Kejuaran  tahunan Sayembara Bidikmisi Nasional (SAYEBINA) ini digelar oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dan diikuti berbagai perguruan tinggi di Provinsi Riau.

Politeknik Bengkalis (Polbeng) yang berada di Grub  A, tampil luar biasa dipenyisihan. Polbeng terlalu tangguh bagi Education FC yang dilumatnya 6-2 dan Formadiksi UIN Suska B dengan skor 9-6.

Namun, pada partai puncak, anak-anak Formadiksi Polbeng yang dilatih Erwen Martianis masih belum beruntung. Ambisi untuk meraih kasta tertinggi gagal terwujud. 

Dalam pertandingan yang berlangsung menarik dan dalam tempo tinggi itu, ternyata Dewi Fortuna masih berpihak kepada anak-anak AMIK Tri Darma, Pekanbaru dengan skor akhir 5-4 untuk keunggulan AMIK Tri Darma.

Kendati belum berbuah manis, perjuangan keras anak asuh Erwen Martianis, dosen  jurusan Teknik Mesin di perguruan tinggi terkenal di Bengkalis itu patut diapresiasi.

Sebab, ini untuk kali kedua Polbeng menjadi runner up pada kejuaraan SAYEBINA antar perguruan tinggi tersebut. Hebatnya lagi, untuk saat ini, Polbeng menjadi satu-satunya tim yang dua kali berturut-turut sebagai runner up pada kejuaraan antar mahasiswa tersebut.

Raihan ini membuat Pian, Ketua Formadiksi Polbeng puas. Pian mengapresiasi perjuangan keras rekan-rekanya.

Menurutnya, prestasi Tim Futsal Formadiksi tersebut tidak terlepas dari dukungan dari pihak Kampus, kerja keras pelatih, pemain dan semua yang terlibat dalam tim.  

Namun demikian, uangkapnya, evaluasi terhadap pencapaian tahun ini tetap akan dilakukan untuk menghadapi iven serupa tahun depan agar hasilnya lebih baik lagi. 

"Mudah mudahan ini menjadi awal dari keberhasilan Tim dari Formadiksi Polbeng. Terima kasih juga kepada pihak kampus dan pelatih futsal telah membawa kami juara di kompetisi ini (SAYEBINA)," pungkas Pian. [rudi-sapri]