Pinjaman Ditolak, Pria Ini Mengamuk Bawa Parang di BNI

Senin, 11 Maret 2019 - 15:09:23 WIB
Share Tweet Google +

Metoterkini.com - Seorang pria diamankan pihak kepolisian karena mengamuk di Bank BNI Kota Dumai. Tak hanya mengamuk, pria ini juga membawa parang dan sempak heboh diduga pelaku adalah perampok bank.

Pelaku yang membawa senjata tajam adalah seorang warga Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai Riau. Ia mengamuk dengan menggunakan senjata tajam di Kantor Bank BNI Kota Dumai, Senin (11/3/19) karena pengajuan pinjamanuya dana sebanyak Rp1 miliar tidak disetujui pihak bank. 

Terlihat pelaku mengenakan baju merah tersebut kemudian mengancam kasir disertai dengan memukul-mukul meja menggunakan parang dibawanya ke dalam kantor BNI. Tak ayal, aksi mengancam dan memukul-mukul meja itu membuat karyawan BNI ketakutan serta kabur. 

Saat kejadian karyawan Bank BNI langsung menghubungi Polres Dumai. Aksi responsif dan cepat ini membuat pelaku bisa diringkus usai didahului tembakan peringatan dan melumpuhkan pelaku. 

Terdengr beberapa kali tembakan dilakukan beberapa Polisi bersenjata laras panjang dan pistol agar pelaku menyerahkan diri. Tak berapa lama kemudian polisi berhasil masuk ke dalam Bank BNI dan melumpuhkan pria nekat yang sebelumnya diduga berusaha merampok Bank BNI tersebut. 

Pelaku kemudian digiring petugas ke dalam mobil polisi untuk diamankan. Informasinya pelaku kini sedang mendapatkan perawatan, karena dibagian kaki sebelah kanan terluka karena timah panas yang ditembakkan polisi. 

Sebagai data pendukung, pria yang diketahui namanya itu bernama Margiono, warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Pria ini sehari-hari berjualan Bandrek. Karena butuh modal usaha, pria ini mengajukan pinjaman uang ke Bank BNI Kota Dumai. 

Lantaran tidak mendapatkan pinjaman uang untuk modal usaha, pria ini mengamuk dengan menggunakan parang dan mengancam karyawan bank BNI Kota Dumai. Karena perbuatannya dapat membahayakan nyawa seseorang, pria ini dilaporkan ke polisi setempat. [mer]