Lorenzo Langsung Tancap Gas, Marquez Langsung Terkejut

Sabtu, 09 Maret 2019 - 11:10:34 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jorge Lorenzo langsung tancap gas di dua sesi awal latihan bebas bersama Repsol Honda. Marc Marquez pun dibuat terkejut.

Lorenzo memang tidak banyak punya waktu beradaptasi dengan Honda. Dia hanya dua kali ikut tes, yakni di Valencia setelah seri terakhir musim lalu dan di Qatar akhir Februari kemarin.

Selama masa liburan, Lorenzo bahkan lebih banyak beristirahat usai menjalani operasi tangan kirinya yang cedera. Ini yang menghambat masa adaptasi Lorenzo dengan RC123V.

MotoGP sudah dimulai akhir pekan ini dan Lorenzo mau tak mau harus segera menyesuaikan diri lebih dengan motor barunya itu. Untungnya Lorenzo mampu tampil oke di dua sesi latihan bebas MotoGP Qatar.

Di sesi pertama, Lorenzo bahkan langsung finis di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 55.127 detik, atau cuma terpaut 0.079 detik dari Valentino Rossi di posisi teratas.

Memang Lorenzo melorot drastis karena cuma finis ke-11 di sesi latihan bebas kedua, selisih lebih dari sedetik dengan Marquez yang menjadi pebalap tercepat di sesi kedua. Tapi, Marquez tetap kagum dengan perkembangan Lorenzo bersama Honda dalam sehari sesi latihan bebas tersebut.

"Jorge, dia memulai dengan sangat baik dan dia juga ikut FP1 bersama kami, sehingga dia bisa beradaptasi lebih dengan motor. Ketika Anda berada di posisi teratas pada FP1, itu artinya Anda sudah lebih nyetel dengan motor," tutur Marquez seperti dilansir Crash.

"Itu artinya Anda bekerja dengan sangat baik sehingga dia jadi sangat, sangat cepat. Lainnya jujur saja, saya tidak banyak mengecek sehingga sulit merabanya," sambungnya. [mer]