Tips Cantik Berhijab Segi Empat Untuk Wajah Bulat!

Jumat, 08 Februari 2019 - 09:31:27 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Di zaman sekarang, cara berhijab modern sudah semakin beragam. Sempat tren dengan gaya hijab yang dililit sana-sini, pemakaian hijab masa kini banyak beralih ke hijab yang lebih praktis tapi tetap cantik. Tapi dari sekian banyak tren yang pernah ada, yang paling 'nggak ada matinya' adalah penggunaan hijab segi empat. Pemakaiannya yang praktis memang masih menjadi andalan para hijaber dalam berbagai aktifitas. Namun sayangnya pemakaian hijab segi empat sering dihindari oleh pemilik wajah bulat karena terkadang membuat kesan tembam. Eits, tapi kamu tak perlu khawatir lagi! Berikut 5 cara berhijab segi empat yang aman digunakan kamu si pemilih wajah bulat dilansir beautynesia Jum'at (8/2)!

1. Gunakan hijab dengan pet atau ciput
Mengesampingkan tingkat kepraktisannya, ada cara berhijab segi empat untuk wajah bulat yang bisa kamu contoh, yaitu menggunakan hijab yang memiliki pet atau meggunakan ciput dalaman.

Faktanya hijab dengan pet bisa membuat efek pipi mu menjadi lebih tirus. Hal yang sama juga terjadi jika kamu menggunakan ciput dalaman sebelum menggunakan hijab segiempatmu.

2. Gunakan tulang pipi sebagai patokan
Yang dimaksud dengan patokan di sini adalah saat memakai hijab, pastikan kain hijabnya menutup hingga melewati tulang pipi mu. Ini berguna untuk memanipulasi bentuk wajahmu yang bulat menjadi terkesan panjang.

Selain itu tambahan aksesoris juga bisa kamu kenakan untuk mencuri perhatian orang lain agar tak memerhatikan bentuk wajahmu.

3. Jatuhkan kainnya pada sisi bahu mu
Trik lainnya adalah dengan membuat kain hijab mu jatuh pada bagian bahu. Bukan menjepit kedua bagian kainnya dibawah dagu, tapi memberikan jarum pada salah satu sisi kepalamu, lalu kain sisanya dibiarkan menggantung cantik di satu sisi bahu.

Wajah bulat mu akan menjadi kabur dan tergantikan dengan keindahan juntaian kain hijab yang kamu pakai lho.

4. Buat bagian atas hijab mu berbentuk runcing
Cara ini bukan hanya bisa dilakukan pada hijab segi empat, tapi juga pada berbagai bentuk hijab lainnya. Bagian atas yang runcing atau lancip di bagian atas akan membuat ilusi wajahmu semakin tirus sehingga bentuk bulatnya tertutupi.

5. Mengikat kedua sisinya ke belakang
Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah mengikat kedua sisi kain hijab mu ke belakang. Cara ini termasuk cara yang dasar dalam memakai hijab, tapi siapa sangka ternyata cara ini juga merupakan salah satu yang paling ampuh untuk memberikan ilusi yang lebih tirus pada wajahmu?

Mengikatkan dua sisi hijabmu ke belakang akan otomatis membuat wajahmu terlihat lebih slim dan tak bulat lagi lho. [**btn]