Keluarga Pasien Kecewa Pelayanan RS Setio Husodo

Sabtu, 02 Februari 2019 - 11:37:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Keluarga pasien merasa kecewa dengan penanganan yang diberikan pihak Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran, Asahan Sumatera Utara, Jumat (1/2/2019).

Pasalnya, pasien yang bernama Ngademin beralamat di Mandoge dirujuk dari Puskesmas Mandoge berkisar pukul 09.00 Wib dan tiba di RS. Setio Husodo pukul 10.50 Wib.

Menantu pasien, Juhari Naiborhu mengatakan setibanya di RS. Setio Husodo, pasien masuk ke ruang IGD untuk dilakukan tindakan pemeriksaan kondisi tubuh, diberi infus dan diantar ke ruangan oleh pihak rumah sakit.

Namun, hingga pukul 19.00 wib keluarga pasien belum mendapatkan hasil pemeriksaan dari dokter yang menangani pasien tersebut.

"Kami belum tau gimana kondisi mertua ku itu bng, padahal kami masuk ke RS. Setio Husodo ini jam 11 siang dan sekarang sudah jam 7 malam. Kami hanya butuh penanganan yang serius" ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, kepala perawatan RS. Setio Husodo Irna Insyahdhani mengatakan pihak rumah sakit tidak mengetahui bahwasanya pasien terjatuh, pihak rumah sakit hanya melihat rujukan yang diserahkan oleh pihak Puskesmas Mandoge untuk dilakukan tindakan kepada pasien sesuai prosedur yang ditetapkan.

Ditambahkannya, pihak rumah sakit baru dapat menjelaskan hasil pemeriksaan pasien pada esok hari. 

"Penanganan yang kami berikan sudah sesuai prosedur, besok hasil diagnosanya pak" ungkapnya.

Diketahui, bahwasanya pasien terjatuh saat menjaga kandang ayam milik keluarganya. Kini kondisi seluruh tubuh pasien kaku dan selalu merintih kesakitan. [tums]