Pengobatan Gratis di Kepri, WALUBI Datangkan Dokter

Sabtu, 02 Februari 2019 - 11:12:59 WIB
Share Tweet Google +

Pengumuman Pengobatan Gratis di Kepri

Metroterkini.com - Acara pengobatan gratis kembali dilaksanakan oleh DPP Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Pusat dan DPD Walubi Kepri hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Raya Imlek 2570 tahun 2019.

Acara ini sebagai bentuk kepedulian Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) yang mengadakan pengobatan gratis besar-besaran di Taman Pamedan, Jalan Amad Yani, Tanjung Piang, Kepulauan Riau, besok Sabtu dan Minggu.

Ketua panitia pelaksana Jefri.T kepada metroterkini.com di tanjung pinang Jumat (01/01/19) menyebutkan telah mendatang dokter-dokter ahli dan spesialis dari Jakarta ke Tanjung Piang untuk mendukung kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Acara Bakti sosial bertema "Sinergisitas TNI/Polri dan Walubi Serta Komponen Bangsa lainya NKRI", bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya di Kepulaun Riau untuk membantu saudaranya disini.

"Pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI), Pemrov Kepri dan PemkoTanjung Pinang, TNI/Polri, RS Suci Paramta Tangerang, RS Angkatan Laut, Diskes Prov/Kota, untuk pendukung kita telah memasang lebih dari 20 tenda besar dan ditambah tenda pendukung lainya," kata Jefri. 

Para dokter-dokter ahli dan sepesialis dari Jakarta akan melakukan pengobatan umum, dan spesialis, Poli Gigi lengkap (Cabut, Skeling, Tambal Gigi), Poli mata/ Operasi katarak, operasi benjolan bedah minor, dan penyakit umum serta keseimbangan gizi pada balita.

"Kita tidak pilih siapa pasiennya, semoga mereka setelah dapat pengobatan ini sehat, dan saya ucapkan selamat datang," katanya.

Panitia sudah menyiapkan kesiapan pengobatan tersebut dan akan mampu menampung pasien perharinya 3000 pasien, untuk itu dia menghimbau warga sekitar Kepulauan Riau khsusnya Tanjungpinang agar segera datang kelokasi yang telah disediakan panitia.

"Selain itu kita juga memasang puluhan tennda kecil, warga sudah bisa datang mulai dari jam 9.00 Wib sampai selesai," jelasnya, Jumat (1/2/19).

Acara ini akan dihadiri, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto dan walikota Tanjung Pinang Syahrul, Tokoh Msyarakat, Ormas Kepemudaan dan organisasi-organisasi se Prov Kepri. [asyri]