Harimau Tersepit di Ruko Hebohkan Warga Inhil

Rabu, 14 November 2018 - 19:52:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, telah mengirimkan tim medis ke lokasi harimau yang terjebak di lorong ruko. Lokasinya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

"Tim pertama dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah lebih awal ke lokasi. Ada 5 orang yang kita kirim ke lokasi termasuk tim medis," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono seperti dilansir dari detikcom, Rabu (14/11/2018).

Haryono menjelaskan, selain tim dari Inhu, pihaknya juga mengirim tim dari Pekanbaru. Ada 6 orang tim termasuk medis yang dikirim ke Inhil.

"Tim dari Pekanbaru sudah berjalan menuju ke lokasi. Tapikan jarak tempuhnya memang jauh. Karena dari Pekanbaru ke kota Tembilahan saja bisa 8 sampai 9 jam. Itu belum ke Kecamatan Pulau Burung tempat lokasi harimau yang terjebak di lorong ruko," kata Haryono.

Pihak BBKSDA Riau akan berusaha mengevakuasi harimau tersebut dari lorong ruko. Untuk melaksanakan evakuasi, salah satu yang akan dilakukan melakukan penembakan bius.

"Itu skenario yang akan kita lakukan untuk mengevakuasi harimau tersebut. Box trap sudah kita persiapkan di lokasi," kata Haryono. [**]