Amien Rais Siap Dikawal 500 Pasukan PA 212

Senin, 08 Oktober 2018 - 20:49:18 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan dikawal sekitar 500 orang saat diperiksa sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Amien Rais yang juga selaku Ketua Dewan Penasihat PA 212 akan memenuhi panggilan polisi pada hari Rabu (10/10).

"Insya Allah untuk berapa orangnya kita belum dapat pastikan, tapi yang jelas dari jawara, brikade, laskar yang sudah siap untuk mengawal beliau ada 500 akan hadir di Al-Munawar, belum termasuk anggota simpatisan dan alumni 212 yang akan langsung hadir, tidak pakai konfirmasi lagi," kata Slamet di Jalan Daksa I, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Slamet menjelaskan mereka akan berkumpul mulai pukul 08.00 WIB di Masjid Al-Munawar Pancoran untuk melakukan salat duha dan doa bersama. Setelah itu, baru mereka bersama-sama akan berangkat dengan Amien Rais ke Polda Metro Jaya.

"Ini wujud kesaudaraan kami, kebersamaan kami. Dan kami sangat menghormati beliau. Pak Amien adalah marwah kami karena beliau juga tokoh yang bergerak di aksi bela Islam sampai dengan 212," ujarnya.

Pengawalan ini diberikan karena PA 212 tidak ingin ada ulama dan tokoh nasional mendapatkan kriminalisasi.

"Kami enggak akan diam, kami akan bergerak kalau ada tokoh-tokoh ulama kami yang akan coba-coba dikriminalisasi. Karenanya, kita akan kawal beliau, dampingi beliau, sampai dengan Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Slamet memastikan ratusan alumni 212 tidak pulang sampai Amien Rais selesai diperiksa oleh penyidik.

"Ya kita akan kawal beliau, akan tunggu beliau sampai beliau keluar. Kita enggak akan bubar, enggak akan pulang kalau Pak Amien belum keluar dari Polda Metro Jaya, belum kembali ke rumahnya. Ya itu tujuan kami kita akan pastikan Pak Amien akan pulang ke rumahnya," tandasnya. [mer]