HUT Polwan, Ini yang Dilakukan Polwan Polresta Pekanbaru

Sabtu, 01 September 2018 - 00:06:58 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-70 Polresta Pekanbaru lakukan kegiatan amal berbagi kepada sesama atau yg lebih dikenal dengan "Jumat Barokah".

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan yakni anjang sana keberapa rumah warga yang memerlukan bantuan uluran tangga bertempat di Jln. Sutan Syarif Kasim Gg. Setia Kawan RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir Lima Puluh Pekanbaru, Jumat (31/8/2018).

Seluruh Polwan polresta pekanbaru mengunjungi membagikan bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan lainnya kepada Warga Gg Setia kawan RT 03 RW 03 kel Pesisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto,Sik,SH, MH mengatakan, ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Polwan yang ke-70 Tahun 2018 dan Kegiatan seperti ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, serta bagaimana melatih kepekaan sosial.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Lima Puluh, Akmalwadi,S.Sos, waka Polsek Lima Puluh, Kanit Binmas Iptu Irwan Babinkamtibmas Kel. Pesisir Aiptu M.Hatta, Ketua RT 03 RW 03, Kamal, DPK LSM LIRA Kecamatan Limapuluh Pekanbaru, Dokkes Polresta Pekanbaru, Humas Polresta, serta tokoh masyarakat, Warga RT 03 RW 03 Kel. Pesisir Kec. Limapuluh. Jumlah warga yang hadir 60 Org.

Adapun kondisi Ibu Yusnimar merupakan janda cerai mati yang memiliki 3 orang anak (satu Putus Sekolah), yang bekerjaan sebagai buruh cuci dan gosok pakai dari rumah ke rumah dengan penghasilan berkisar Rp 700 ribu/bulan.

Ibu Yusnimar yang menyewa rumah Rp. 450 ribu/bulan dan ditambah dgn biaya listrik, cukup berat untuk ditanggungnya.

Kasat binmas AKP Sunarti mengatakan, bahwa kegiatan Jumat barokah ini dilaksanakan bersempena HUT Polwan yang ke-70, sehingga kami para Polwan Polresta Pekanbaru bahu membahu melakukan kegiatan yang penuh berkah ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Pekanbaru, khususnya RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh.

Selain itu, ada juga Pelayanan Kesehatan dari Dokes Polresta Pekanbaru kepada warga yang kurang mampu."Semoga kita selalu bisa berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutup sunarti. [***]