356.530 Warga Kabupaten Bengkalis Gunakan Hak Suara

Rabu, 27 Juni 2018 - 12:11:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pagi ini, sebanyak 356.530 warga Kabupaten yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilgubri 2018 akan menggunakan hak suaranya.

Daftar pemilih tetap itu tersebar di 1.178 TPS yang tersebar di 11 kecamatan. Data berdasarkan keterangan Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar.

“Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk Pilgubri 2018 sebanyak 356.530 pemilih. Jumlah tersebut terdiri dari 182.864 pemilih laki laki dan 173.666 pemilih perempuan,” kata Defitri Akbar, pada akhir Mei 2018 lalu.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau merupakan 1 dari 171 daerah di Indonesia yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, hari ini, Rabu 27 Juni. Untuk provinsi (Gubernur) ada sebanyak 17 provinsi, 115  kabupaten dan 39 kota.

Pada Pilgubri tahun ini, ada empat pasangan calon (Paslon) yang menjadi kontestan. Sesuai nomor urut adalah Syamsuar-Edi Natar Nasution, Lukman Edi-Hardianto, Firdaus-Rusli Effendi serta Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.  

Berkat sosialisasi yang langsung dilakukan masing-masing Paslon, tim sukses maupun pihak berwenang lainnya, tentu saja masyarakat Kabupaten Bengkalis sudah menentukan pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berkenaan dengan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kembali mengingatkan seluruh warganya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sekecil apapun tidak boleh terjadi gesekan dalam bentuk apapun karena perbedaan pilihan di TPS.

“Pilihan kita boleh berbeda. Tapi jangan hanya karena berbeda pilihan dalam Pilgubri 2018 ini, membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah-belah. Jangan sampai terjadi gesekan dalam bentuk apapun. Mari kita ikuti pesta demokrasi ini dengan tetap mengedepan semangat kebersamaan,” ajaknya disela-sela meninjau persiapan pelaksanaan Pilgubri 2018 di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sejumlah TPS di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Selasa, 26 Juni 2018.

Kemudian, kepada seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang memiliki hak pilih, Bupati Amril juga tidak lupa mengingatkan agar menggunakan hak pilih tersebut, Rabu besok.

“Bagi masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya pada Rabu besok. Luangkan waktu untuk datang ke TPS. Ingat, jangan Golput karena Golput bukan solusi,” kata Amril Mukmini, Selasa kemarin. [rudi]