Fahri Hamzah Ingin Presiden PKS Disidangkan

Rabu, 27 Juni 2018 - 00:29:31 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah batal mencabut laporanya terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah oleh Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman. Sebelumnya Fahri sempat mencabut laporannya pada Ramadan lalu.

"Jadi nggak jadi dicabut, artinya apa? Kasus ini berjalan lagi seperti bagaimana biasa sebagaimana sebelum puasa yang lalu," ucap Fahri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Fahri menilai tidak ada niat baik dari PKS saat dia mencabut laporan. Bahkan dia menganggap PKS semakin arogan. Fahri pun berharap kasus ini bisa berlanjut ke persidangan sehingga bisa ditentukan apakah Sohibul bersalah atau tidak.

"Kita ada beberapa kali komunikasi, tapi yang saya sayangkan ada kawan saya yang dipecat. Yang kena hukum yang itu kayaknya malah makin ugal-ugalan," katanya.

Pihak kepolisian sendiri memastikan laporan Fahri masih bisa dilanjutkan. Sebab kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Kemudian, yang bersangkutan mencabut, tapi masih dalam penyelidikan. Tapi, berjalannya waktu, yang bersangkutan mengirim surat kembali untuk membatalkan pencabutan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/6).

Fahri sebelumnya melaporkan Sohibul pada Kamis (8/3). Laporan Fahri tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Fahri melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45 ayat 3 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.[dtk]