Kesalahan Mix and Match Warna Hijab yang Sering Dilakukan

Rabu, 06 Juni 2018 - 17:38:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tren hijab memang selalu berubah dari masa ke masa. Akan tetapi, ada beberapa standar aturan dasar yang harus kamu ingat agar bisa tampil modis dengan style hijab yang tepat. Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan para hijabers saat menggunakan hijab adalah ketika mereka tidak memadukan padu padan warna hijab yang tepat. Nah, berikut ini adalah daftar kesalahan saat mix and match warna hijab atau kerudung yang harus kamu hindari dilansir beautynesia.

Terlalu Banyak Kombinasi Warna Cerah
 
Warna cerah memang sangatlah direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan tampilan fresh dengan style hijab atau kerudung modis kekinian. Akan tetapi, jika kamu memadukan dua atau lebih warna cerah yang berbeda dalam satu tampilan, bukan tampilan fresh kamu akan dapatkan melainkan padu padan warna yang mencolok dan ngejreng. Untuk itu, sebaiknya kamu pertimbangkan kembali kombinasi warna cerah dengan warna gelap atau lembut lain untuk mengimbanginya.
 
Salah Pilih Warna Sesuai Warna Kulit
 
Selain itu, tips padu padan warna hijab atau kerudung yang juga tidak kalah penting adalah mencari warna-warna yang memang cocok dengan warna kulitmu. Hal ini sangat berpengaruh pada kecerahan wajah saat tampil dengan warna hijab pilihan kamu. Jika kamu salah memilih warna, bisa jadi kamu malah terlihat kusam dan dekil saat menggunakan hijab tersebut.
 
Hijab atau Kerudung Motif Ramai Untuk Style Hijab Layer Atau Tumpuk
 
Jika kamu banyak memiliki hijab motif, cobalah untuk mempertimbangkan untuk memilih model hijab yang lebih simpel, sederhana, dan minimalis. Jangan menggunakan hijab bermotif ramai untuk tampilan style hijab yang berlayer dan bertumpuk. Hal ini akan membuat kamu terlihat semakin mencolok dan bahkan terkesan norak.
 
Salah Memilih Kombinasi Warna
 
Kemudian, kombinasi warna hijab juga perlu kamu perhatikan lagi. Terkadang, style color block memang terlihat modis dan fashionable. Akan tetapi, cobalah perhatian tone dan karakter dari warna yang kamu pilih, apakah semuanya saling padu untuk tampil dalam datu outfit hijab? Itulah sebabnya kamu lebih disarankan untuk memilih warna yang padu, dan mencari referensi di internet khusus untuk padu padan color block style hijab.

Hijab Putih Dengan Pakaian Warna Lain

Banyak orang menganggap bahwa warna putih dan hitam dalam masuk untuk disandingkan pada semua warna. Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk semua style. Jika kamu menggunakan baju berwarna, sebaiknya pilihlah hijab dengan warna yang memiliki warna senada. Hindari menggunakan hijab putih karena akan membuat kamu terlihat seperti menggunakan seragam sekolah.

Nah, itulah beberapa padu padan warna hijab yang harus kamu hindari. Semoga bermanfaat, ya! [*]