4 Teroris Tewas Ditembak, 1 Polisi Tewas Ditabrak

Rabu, 16 Mei 2018 - 11:05:41 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kapolda Riau melalui Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunaryo menyampaikan aksi penyerangan di Mapolda Riau dilakukan oleh para teroris. Pelaku penyerangan menerobos masuk ke halaman Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman dengan menerobos masuk pintu penjagaan.

Setelah berhasil menerobos masuk, pelaku yang mengendarai mobil avanza warna putih lalu berputar-putar di halaman Mapolda Riau. Saat aksi itu berlangsung petugas kepolisian Polda Riau, coba menghentikan namun langsung ditabrak membuat satu polisi meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Bhayangkara.

Setelah memutarkan kendaraanya jenis Avanza, pelaku lalu menurunkan 4 penumpang yang bersenjatakan pedang. Saat itu aksi teroris langsung dihentikan dengan tembakan. Dua pelaku langsung terkapar dan mobil terus melaju keluar ke pintu selatan Mapolda Riau.

Petugas langsung melakukan pengejaran, karena kepolisian Polda Riau sebelumnya sudah melakukan penjagaan ketat pasca penyerangan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

Saat ini polisi berhasil menangkap sopir yang melarikan diri setelah polisi melakuan penyisiran, dan sopir berhasil diamankan di Polresta Pekanbaru. [nas]