Anjing Pelacak Siap Periksa Kapal Berbendera Taiwan

Senin, 16 April 2018 - 16:30:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tim BC 15027 Batam tiba didermaga Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang sekitar jam 04:35 dini hari, Senin (16/4/2016). Tim yang dilengkapi dua anjing pelacak diturunkan dari Batam ke Selatpanjang Kabupaten Meranti, untuk memeriksa kapal berbendera Taiwan yang telah diamankan pihak BC sehari sebelumnya.

Dari pantauan awak media, Sekitar 09:00 wib, dua anjing pelacak (Ca-Nine) sudah tiba di Meranti, saat ini kedua anjing tersebut masih di dalam Dok kapal patroli Tim Bea Cukai Batam Kepri.

Selain itu, tampak petugas Bea Cukai Batam dan Bengkalis masih berlegar-legar di atas kapal berbendera Taiwan berwarna putih dengan bernomor lambung BJ 4649, di dermaga pelabuhan Pelindo I Selatpanjang.

Menurut keterangan yang dihimpun dilapangan, kapal berwarna putih tersebut diduga masuk perairan Indonesia di wilayah perairan pesisir Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diduga melakukan aktifitas ilegal fishing.

Kapal tersebut sampai saat ini masih bersandar di dermaga pelabuhan Pelindo I Selatpanjang dan tengah menjalani pemeriksaan pihak Bea Cukai Pelabuhan I Selatpanjang, Kepulauan Meranti Riau. [ant]