Cuci Mobil Setelah Kena Hujan Agar Terhindar Dari Jamur

Senin, 16 April 2018 - 16:23:34 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Merawat mobil tak hanya sebatas mesin saja, tapi juga tampilan luar mobil. Salah satu yang penting adalah kaca mobil. Kebersihan kaca perlu diperhatikan, mengingat kaca depan memengaruhi daya penglihatan pengemudi.

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana, mengatakan bahwa kaca akan rentan terkena jamur apabila pemiliknya tak merawat dengan baik.

"Jamur di kaca itu bisa muncul jika terkena air hujan tapi kita tidak segera mencuci sehingga dia akan terakumulasi menjadi jamur," kata Indah Seperti dilansir Liputan6, Minggu (15/4/2018).

Menurutnya, menjaga kondisi kaca mobil agar tetap mengilap wajib dilakukan oleh setiap pemiliknya.

Bila sudah terlanjur berjamur, maka Anda dapat menggunakan cairan pembersih kaca mobil khusus untuk memoles bagian tersebut.

"Tapi jangan memakai pembersih sembarang. Gunakan cairan pembersih yang khusus kaca. Termasuk seperti di salon mobil, kalau menggunakan chemical yang tidak sesuai, malah bisa membuat kaca berbayang sehingga mengganggu pandangan pengemudi," kata Indah.

Jadi, untuk menghindari jamur pada kaca mobil, baiknya Anda harus selalu mengeringkan kaca mobil sesegera mungkin jika terkena hujan. [lpt6]