BAPEDA Riau Gelar Acara Focus Grup Discussion 

Kamis, 22 Maret 2018 - 12:09:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Provinsi Riau menggelar acara Focus Grup Discussion (FGD).

Acara berlangsung di Ball Room Hotel Grand Central Jalan Sudirman Rabu (21/03) yang dihadiri Kepala OPD Riau, Perwakilan Asosiasi, Dunia Usaha dan sejumlah Pegawai Bapeda Riau maupun Perwkilan Kabupaten/Kota.

Kepala Bapeda Riau, Ramad Rahim kepada awak media menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik.

"Untuk tahun kemaren kita masuk penilaian tahap II, dan setelah penilaian tahap II ini akan lansung diumumkan siapa pemenangnya dari penilaian tahap I,II dan III," ujarnya.

Untuk pencapaian penilaian itu yang akan dinilai Oleh Tim Penilai, mereka membentuk tim yang mengecek dokumen, kesesuaiannya dengan RPJM visi misi dan lainya.

Sementara itu DR. Alex Otavianus salah satu tim penilai mengatakan, yang kita nilai ini ada II bagian utama, pertama pencapaian Pembangunan dan kedua adalah perencanaan pembangunanya.

"Sekarang ini kan sudah tahap II. Untuk penilaian provinsi itu ada tahapan III, yang pertama adalah penilaian teknis. Perencanaan yang dinilai hanya yang kualitas dokumenya saja," katanya.

Tim penilainya ada sebanyak 10 Orang dan untuk hasil akhir nanti akan diUmunkan saat Musyawarah Pembangunan Nasinal (MUSRENBANGNAS). [chan]