KIP Aceh Utara akan Evaluasi Ulang PPK dan PPS 

Selasa, 13 Maret 2018 - 10:58:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pasca pelantikan PPK dan PPS oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh utara, masih banyak terdapat kenjanggalan yang dirasakan oleh sebagian masyarakat dalam proses perekrutan dimana terdapat beberapa nama yang dilantik, menduduki jabatan sebagai Aparatur desa, dan juga Pendamping Desa baik itu untuk PPK maupun PPS.

Sementara itu Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, usai pelantikan dan pengambilan sumpah PPS di gedung pertemuan PT.PIM Lhokseumawe mengatakan, sejauh ini belum ada laporan tertulis yang diterimanya terkait adanya aparatur desa yang lulus PPK dan PPS.

"Kemaren waktu pelantikan PPK memang kami menerima laporan bahwa ada salah satu anggota PPK kecamatan Tanah Jambo Aye yang rangkap jabatan sebagai pendamping desa, dan kami telah menghubungi DPMG untuk mengklarifikasi yang bersangkutan, sehingga kami belum melakukan pelantikan terhadap yang bersangkutan," ujarnya.

Jufri menambahkan jika memang ada di antara para PPK dan PPS yang menjabat sebagai pendamping desa maupun aparatur desa maka kami akan melakukan evaluasi ulang untuk anggota yang terlibat.

"Jika memang ada maka laporkan segera secara tertulis, yaitu jelas siapa pelapornya, bukan hanya menghembus isu hoax tampa bukti," ungkapnya, Senin (12/3/2018). [sul]