Penangkapan Buaya Sepanjang 5 Meter Hebohkan Warga

Selasa, 13 Februari 2018 - 15:45:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Warga kecamatan simpang ulim dan kecamatanz julok dibuat heboh dengan penemuan seekor buaya sepanjang 5 meter dengan berat yang diperkirakan sekitar 1 ton , buaya yang berjenis kelamin perempuan ditemukan di kuala malehan  desa teupin breuh kecamatan simpang ulim dan digiring ke desa lhokseuntang kecamatan julok untuk proses evakuasi lebih lanjut.

Penangkapan buaya sekitar jam 11.00 Wib dini hari, Senin  ( 12/ 2 ) dan berhasil di evakuasi jam 10.00 Wib, Selasa (13/2/2018). Rusli mengatakan penangkapan dilakukan  sekitar 13 orang dan digilir mengguna tiga boat nelayan  sejauh 4 km 

Proses penangkapan berlangsung dengan perlawanan yang sangat berat dan akhirnya dapat dijinakkan , " kamoe meudroep untuk meupinah ke tempat yang get , bek ganggu kamoe " ungkap Tgk Rusli dalam bahasa aceh.

Warga setempat mengatakan kepada awak media bahwa buaya itu ada 3 ekor yang sering kami lihat , dan kemungkinan masih ada 2 ekor lagi , yang satu warna kuning dan satu lagi hitam ungkapnya yang tidak mau disebut identitasnya.

Sementara itu Kapolsek Julok Iptu Eko Hardiyanto mengatakan  penangkapan buaya dilakukan bersama sama oleh 13 warga dengan kondisi buaya dalam keadaan lemas ,  setelah buaya berhasil ditangkap oleh warga dan langsung dibawa kedarat untuk proses evakuasi, dan saat ini kami telah berkonsilidasi dengan pihak BKSDA Aceh untuk proses evakuasi lebih lanjut , ungkap Eko. [ss]