Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE dengan Mudah

Jumat, 12 Januari 2018 - 13:00:22 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Di era modern di mana pun dan kapan pun pasti kamu butuh internet. Internet termasuk kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan bagi kalangan pengguna smartphone.

Untuk saat ini jaringan terkuat yang ada di Indonesia merupakan jaringan 4G. Nah, bagi kamu yang sangat membutuhkan jaringan internet 4G tersebut, kali ini Jaka akan memberikan 6 cara mendapatkan jaringan 4G di mana pun kamu berada. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini yuk!

Ini Cara mendapatkan jaringan 4G LTE dengan mudah dan cepat :

1. Gunakan Smartphone yang Sudah 4G
Hal pertama kali yang harus kamu pastikan terlebih dahulu yaitu smartphone yang kamu gunakan sudah dibekali dengan fasilitas jaringan 4G. Jika smartphone tersebut belum dibekali dengan fasilitas 4G, maka sudah bisa dipastikan kamu tidak akan bisa menggunakan jaringan 4G.

2. Ganti Kartu SIM yang Sudah 4G
Jadi, kamus harus memastikan terlebih dahulu apakah kartu SIM yang sedang kamu gunakan sudah support 4G atau belum. Biasanya, kartu SIM terbaru saat ini semuanya sudah support dengan jaringan 4G. Apabila masih belum ada jaringan 4G, kamu wajib upgrade di operator pusat terlebih dahulu.

3. Pancing Sinyal Dengan Airplane Mode
Dengan memanfaatkan Airplane Mode atau Mode Pesawat Terbang. Mode Airplane tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai alat pancingan sinyal dari sebelumnya susah dapat sinyal, kemudian berubah menjadi dapat sinyal. Cara ini akan dapat membuat smartphone kamu bisa me-refresh sinyal yang ada di area atau wilayah tersebut.

4. Pastikan Wilayah Tersebut Sudah Terjangkau Jaringan 4G
Di Indonesia sendiri, belum semua wilayah tersedia jaringan 4G. Biasanya jaringan 4G tersedia di kota-kota besar. Namun, ada juga beberapa kota yang sudah terintegrasi oleh jaringan 4G. Jadi, salah satu cara mendapatkan jaringan 4G adalah memastikan lokasi sudah didukung oleh sinyal 4G atau belum.

5. Keluar Dari Ruangan
Untuk mendapat sinyal yang lebih baik dan lebih optimal, maka kamu harus keluar dari ruangan. Mungkin saja di dalam ruangan tersebut terdapat gangguan dari gelombang elektromagnetik yang bisa jadi dapat menghambat smartphone kamu untuk mendapatkan sinyal 4G.

6. Memakai Aplikasi Penguat Sinyal 4G
Terdapat berbagai macam aplikasi penguat sinyal di Google Play Store yang bisa kamu download melalui smartphone kamu. Untuk kualitasnya, kamu dapat melihat aplikasi penguat sinyal 4G terbaik yang ada di Google.

Semoga bermanfaat ya!