Cara Menggunakan Sinyal 4G Untuk Smartphone 3G

Rabu, 10 Januari 2018 - 12:58:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sinyal terbaik saat ini adalah sinyal 4G. Untuk menggunakan sinyal 4G, kamu harus memliki sebuah smartphone yang bisa menampung sinyal tersebut. Jika smartphone tersebut tidak support sinyal 4G, maka tentunya akan tidak bisa untuk menggunakan kuota atau sinyal 4G.

Tapi tenang saja, kali ini kita coba 2 alternatif yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan sinyal 4G di smartphone 3G jika kamu telah terlanjur membeli sinyal 4G. Langsung saja kita simak berikut ini.

Cara Menggunakan Sinyal 4G Untuk Smartphone 3G

1. Menggunakan modem eksternal
Modem eksternal adalah sebuah alat yang dapat menyalurkan sinyalnya melalui wi-fi. Jika kamu memiliki modem 4G namun memiliki smartphone 3G, kamu bisa menyalurkan sinyal modem tersebut melalui wi-fi yang akan disambungkan dengan smartphone kamu.

2. Menggunakan smartphone yang support 4G
Cara yang kedua, kamu dapat menggunakan smartphone yang sudah bisa menggunakan sinyal 4G jika kamu telah membeli kuota dengan sinyal 4G. Untuk menggunakannya pada smartphone 3G kamu, kamu dapat meletakkan kartu kuota 4G kamu ke smartphone 4G kemudian kamu bisa menyalakan thetering yang akan disambungkan ke smartphone kamu tersebut.

Nah, itulah cara menggunakan sinyal 4G agar tetap bisa digunakan di smartphone 3G. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu sudah terlanjur membeli sinyal 4G namun tidak bisa kamu gunakan di smartphone 3G kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. [***]