Dipanggil KPK, Istri Setya Novanto Beralasan Sakit

Selasa, 14 November 2017 - 16:09:38 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - KPK telah memberikan jadwal terbaru untuk diperiksa ulang kepada Istri Setya Novanto bernama Deisti Astiani Tagor .

Pemanggilan pertama, Deisti tak hadir lantaran dia telah melahirkan sebuah surat dengan keterangan Sakit. "Kami ingatkan agar yang terkait dengan hukum dan hadir memenuhi panggilan penyidik," ungkap JuBir KPK, Febri Diansyah saat di konfirmasi lebih lanjut pada Selasa (14/11/2017).
 
Panggilan untuk Deisti (Istri Setya Novanto) ini sebenarnya sebagai akses pada Jumat (10/11) lalu. Dia juga akan di ujian untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo.

Saudara Istri Setya Novanto juga tidak biasa untuk penuhi panggilan penyidik. Dalam surat dokter ada keterangan Deisti butuh waktu istirahat yang cukup selama seminggu. Febri menuturkan kalau sesuai jadwal yang sudah diberikan penyidik, Desiti akan diperiksa pada Senin minggu depan.

Istri Setya Novanto juga akan diperiksa untuk kapasitas sebagai mantan Direktur Utama PT Mondialindo Graha Perdana. Merupakan bukti yang mendasar yang telah dimiliki pihak KPK, PT Mondialindo ini merupakan saham terbesar PT Murakabi Sejahtera, dimana menjadi salah satu peserta lelang untuk proyek e-KTP tersebut.

Lantaran untuk kedua perusahaan yang memiliki alamat kantor yang sama dan bertempat di gedung 27 Gedung Menara Imperium, Kuningan, Jakarta. Kantor tersebut merupakan milik Setya Novanto sejak tahun 1997 sampai 2014.

Tak hanya Deisti saja, kedua anak dan juga keponakan Setya Novanto akan tercatat pernah memiliki saham di PT Mondialindo atau PT Murakabi Sejahtera. [**mer]