Hadapi Porprov IX Kampar, Bengkalis Turun 338 Atlet

Selasa, 17 Oktober 2017 - 23:10:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-IX di Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis menyiapkan 338 orang atlet dan 99 official.

Sebanyak 487 atlet dan official itu tersebar di 22 cabang olahraga yang akan berlaga di Porprov ke-IX yang akan dibuka pada 26 Oktober depan di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Selaku juara umum pada Porprov Riau ke-VIII di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tiga tahun lalu, target Negeri Junjungan dalam Porprov ke-IX adalah mempertahankan juara umum.

Hal ini dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Syaukani kepada media ini beberapa hari lalu.

"Target kita mempertahankan umum. Saat ini masing-masing cabor tengah mematangkan persiapan atlet," kata Syaukani.

Sementara itu, beberapa cabang yang dipantau media ini terus mengasah kemampuan para atletnya. Seperti Cabor Panjat Tebing misalnya, saat ini sebanyak 20 orang atletnya meningkatkan porsi latihan dua kali sehari, khusus pada daya tahan dan teknik lainnya.

Pada Porprov ke-IX, Panjat Tebing menargetkan 8 medali emas. Sementara pada Porprov ke-VIII di Inhu, Panjat Tebing meraih 5 emas, 8 perak dan 5 perunggu. [rdi]