Tips Kecantikan untuk Semua Wanita Pekerja

Kamis, 12 Oktober 2017 - 21:45:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jika Anda salah satu wanita pekerja, tentu pernah mengalami tidak dandan dan tidak membawa makeup apapun, tiba-tiba dipanggil rapat mendadak dengan para petinggi perusahaan, ya? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Dilansir dari byrdie.com, Selasa (10/10/2017), berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang harus diketahui oleh semua wanita bekerja. Penasaran apa saja?

1. Menghilangkan minyak wajah

Tidak punya kertas minyak? Cobalah periksa lemari alat tulis Anda.

Kertas catatan juga ternyata berfungsi sangat bagus untuk menghilangkan minyak di wajah. Selain itu, kertas ini juga akan membuat makeup Anda tetap berada di tempatnya.

2. Mengobati kulit kering

AC yang terus menerus bisa merusak dan mengotori kulit wajah Anda. Bawalah semprotan yang bisa menghidrasi kulit wajah seketika dan bisa dibawa kemanapun, kapanpun.

3. Membuat rambut bervolume

Ya, rambut yang barusan dicuci beberapa saat akan terasa mengembang tak karuan, bukan? Dry shampoo adalah cara tercepat dan pasti untuk langsung diaplikasikan di rambut dan memberikan efek rambut bervolume, tanpa produk makeup lainnya

4. Merapikan rambut dengan krim tangan

Masalah rambut berantakan juga bisa diselesaikan dengan produk lain, yang mengejutkan, yaitu krim tangan. Ambil sedikit krim tangan, ratakan di seluruh bagian tangan, kemudian aplikasikan di sepanjang garis rambut.

5. Gunakan hand sanitizer untuk menutupi noda di wajah

Selain berfungsi sebagai deodoran darurat, hand sanitizer juga bisa membantu menyamarkan noda yang ada di wajah. Aplikasikan sedikit hand sanitizer di tempat noda tersebut, kemudian bersihkan dengan sikat concealer, sebelum menutup sisa noda dengan makeup.

6. Memperbaiki bibir pecah-pecah dengan tisu basah

Ya, tisu basah untuk bayi biasanya bebas alkohol adalah perbaikan terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk bibir pecah-pecah, selain lip balm. Tekstur dari tisu basah bayi cukup bagus untuk menghilangkan kulit kering di permukaan bibir Anda.

7. Menyembuhkan luka bakar dengan tisu basah

Sinar matahari memang baik dan sangat diperlukan bagi kulit untuk meningkatkan kadar vitamin D. Namun, kadar sinar matahari yang terlalu tinggi, justru menyebabkan kulit memiliki luka bakar.

Jangan meletakkan es batu di atasnya, gunakan tisu basah bayi. Cara ini jauh lebih menenangkan bagi kulit Anda. Selamat mencoba! [***]