Ini Cara Menemukan Nomor HP Orang Lain

Rabu, 13 September 2017 - 20:56:44 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tips kali ini bukan untuk ngerjain orang lain, apalagi melakukan hal-hal yang berbau kriminal. Tujuan tips yang satu ini adalah untuk membantu kamu dalam beberapa situasi tertentu.

Hal ini penting saat kamu berhadapan pada beberapa situasi 'genting'. Misalnya saat kehilangan nomor HP rekan bisnis penting akibat gak sengaja terhapus, salah memasukkan nomor HP kerabat yang udah lama banget gak ketemu, atau malu minta nomor HP cewek yang baru saja kenalan di mall. Gak perlu khawatir, ada beberapa solusi buat kamu yang bisa dicoba.

Sebelum menyimak caranya, Jaka mau ingetin sekali lagi agar tips ini jangan digunakan untuk hal-hal gak bertanggung jawab ya.

Cara Menemukan Nomor HP Orang Lain Secara Online
1. Gunakan Mesin Pencari (Googling)

Tentunya kita butuh mesin pencari (pasti mayoritas orang menggunakan Google). Kamu termasuk orang yang nyari apapun dengan cara googling, kan? Untuk mencari nomor HP orang lain, maka langkah pertama yang paling mudah dilakukan adalah mencarinya di Google.

Masukkan informasi apapun yang kamu ketahui tentang orang yang ingin kamu temukan nomor HPnya. Kamu bisa memasukkan nama lengkap, sekolah/kampus, kantor hingga domisili tempat orang itu tinggal. Kemudian jelajahi berbagai website yang kamu rasa bisa memberikan informasi seputar nomor HP orang tersebut.

2. Jelajahi Media Sosial

Gak menemukan yang kamu cari di mesin pencari? Jangan keburu nyerah karena cara yang kedua ini lebih besar kemungkinannya untuk sukses. Langkah selanjutnya adalah kamu harus cari dan jelajahi di media sosial.

Saat ini ada banyak banget media sosial mulai dari yang sifatnya profesional (misalnya LinkedIn) sampai yang sifatnya informal (nyaris semua media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll). Jelajahi berbagai media sosial yang ada, lalu cari nama atau informasi lain mengenai orang yang nomor HPnya ingin kamu temukan. Cara ini lebih besar peluangnya untuk sukses karena banyak media sosial yang mengizinkan penggunanya mencantumkan nomor HP dalam profil mereka.

3. Andalkan Aplikasi

Jika cara pertama dan kedua belum juga membuahkan hasil, maka Jaka sarankan agar kamu mencari dan menggunakan aplikasi. Dari ribuan aplikasi yang tersedia baik di Play Store dan App Store, ada beberapa yang bisa kamu gunakan untuk menemukan nomor HP seseorang.

Salah satunya adalah aplikasi Truecaller. Aplikasi ini punya fitur yang bisa bantu kamu menemukan nomor HP seseorang. Melalu fitur pencariannya, kamu bisa langsung masukkan nama orang tersebut dan otomatis aplikasi akan memunculkan profil orang-orang bernama tersebut dengan nomor HPnya. Sayangnya, kamu bisa menemukan nomor HPnya jika orang tersebut juga menggunakan aplikasi Truecaller atau aplikasi lain yang kamu gunakan.

Itulah beberapa cara menemukan nomor HP secara online. Sekali lagi jangan sampai mempergunakan tips ini untuk hal negatif, melainkan buat situasi-situasi genting seperti yang tadi disebutkan di atas ya. Selamat mencoba!