Diskominfo Pekanbaru Himbau Hindari Hoax dan SARA

Jumat, 08 September 2017 - 23:58:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Saat ini banyak beredar di beberapa postingan media sosial dan media pemberitaan lainnya yang memposting informasi mengandung unsur sara dan tidak jelas kebenaranya (Hoax).

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansya Eka Putra, ST. MT melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Maisisco, Msi menghimbau kepada pengguna media Sosial Internet agar tidak menayangkan informasi yang tidak jelas kebenarannya dan Saat ini Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru ikut melakukan melakukan pengawasan terkait postingan yang tidak benar alias hoax tersebut. 

"Oleh sebab itu, kita di bidang Pengelolaan Informasi mengharapkan agar pengguna medsos dan internet terutama facebook supaya jangan menayangkan informasi yang tidak baik. Hal ini agar tidak terjadi kekeliruan dan mengujar kebencian berbau sara dan hal yang tidak baik," ungkap Maisisco. 

Maisisco menambahkan, selain itu ia juga menghimbau kepada pengguna jaringan postingan internet agar mengunakannya secara sehat dan tidak menimbulkan kebencian, jika mengunakan postingan maka buatlah informasi yang baik dan tidak menyudutkan pihak lain.

Selain itu postingkan lah informasi uang menyejukkan dan jangan menyebabkan provokator.

"Kepada masyarakat yang mengunakan postingan harus berhati-hati supaya jangan membuat informasi yang tidak baik. Apalagi saat ini jika ada yang sengaja membuat informasi yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, maka bisa dikenakan sanksi UU ITE dan bisa dipidanakan," tutupnya. [**]