Tips Menyimpan Daging dan Lama Daging Disimpan Dikulkas

Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:31:36 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Daging sapi bisa dibeli dalam kondisi chilled ataupun beku. Chilled meat adalah daging segar yang didinginkan dan disimpan pada suhu antara minus 2 derajat celcius sampai 2 derajat celcius.

Sementara frozen meat adalah daging segar yang dibekukan dan disimpan pada suhu di bawah minus 15 derajat celcius. Setiap daging memiliki masa simpan tertentu di dalam lemari pendingin.

Jika ingin menyimpannya, Anda perlu mengetahui lama maksimum dari setiap jenis daging. Beda jenis daging, beda pula lama waktu penyimpanannya.

Berikut adalah waktu penyimpanan untuk masing-masing jenis daging.

- 2 hari untuk sosis (sosis home made tanpa pengawet), daging cincang, daging irisan tumis, daging irisan dadu, minute steak (steak irian tipis).

- 2-3 hari untuk steak dan daging panggang (roast).

- 1 minggu corned beef (daging corned segar, bukan kalengan).

- 4-6 minggu untuk daging dalam kemasan kedap udara yang belum dibuka.

Inilah Tips menyimpan daging didalam kulkas

Pastikan daging dikemas secara rapat dan tidak ada cairan yang keluar dari kemasan daging. Sentuh bagian atas kemasan dan pastikan masih terasa dingin.

Selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa, daging sebenarnya masih dapat dikonsumsi setelah lewat tanggal ini tapi walau bagaimanapun juga yang paling adalah mengonsumsi daging sebelum tanggal kedaluwarsa.

Saat berbelanja di supermarket, mulai lah dengan belanja barang-barang selain makanan. Daging sebaiknya yang paling terakhir dimasukkan ke keranjang belanja. Setibanya di rumah, daging segera dimasak atau masukkan ke dalam kulkas jika ingin disimpan.[**lp6]