Siswa SMAIT Al Ittihad Diberikan Latihan Kepemimpinan 

Ahad, 13 Agustus 2017 - 00:15:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Latihan Dasar Kepemimpinan atau yang disingkat dengan LDK adalah pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan maupun kelompok dalam suatu organisasi sehingga peserta mampu melaksanakan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi.

Selama dua hari berturut-turut SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru melaksanakan Latihan Dasar kepemimpinan Siswa, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu, 11 & 12 Agustus 2017 di sekolah bersama lembaga training CV.Teens Indonesia, dan sebanyak 36 siswa/i mengikuti pelatihan ini, mereka terdiri dari perwakilan berbagai macam ekskul yang ada, seperti Ekskul Pramuka, Panahan, Karya Ilmiah Remaja, Jurnalistik, Basket, Rohis, dan OSIS.

Kepala SMA IT Al-Ittihad Pekanbaru Awaluddin Nasution,S.Ag. dalam sambutannya mengungkapkan, “Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga ananda  kelak menjadi pemimpin bukan hanya disekolah namun juga pemimpin dimasa depan”.

“Alhamdulillah setiap tahun kita melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, dan untuk tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, jika di tahun lalu kegiatan ini dilaksanakan hanya satu hari, maka ditahun ini kita laksanakan selama dua hari satu malam.  Dengan aktivitas pelatihan selama dua hari diharapkan peserta memperlihatkan potensi leadershipnya,” ungkap Siti Zunaenah,S.Pt. Waka Kesiswaan SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru.

Fatya yang merupakan peserta utusan Ekskul Rohis dalam kegiatan ingin mengungkapkan, “Banyak ilmu baru yang kami dapatkan dan sangat bermanfaat untuk diri saya juga organisasi”.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan 4 Materi, dimana 3 Materi dilaksanakan didalam ruangan yakni materi Who Am I, How To Manage The Time, The Leader In You, dan satu materi  Wonderful Team Work yang dilaksanakan diluar ruangan dalam bentuk permainan outbond. [**]