Massa Ancam Akan Bertahan Hingga Rizieq Keluar

Senin, 23 Januari 2017 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Massa Front Pembela Islam (FPI) mengancam tidak akan membubarkan diri hingga Rizieq keluar dari ruang pemeriksaan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Dalam aksinya, massa dari FPI yang sedang orasi mengajak para peserta aksi untuk tetap berada di depan Mapolda Metro Jaya hingga pemimpin FPI, Rizieq Shihab, selesai menjalani pemeriksaan.

"Kita akan bertahan di sini sampai Habib Rizieq keluar walaupun sampai besok. Setuju?" kata orator dari atas mobil komando. "Siap!" jawab para perseta aksi lainnya.

Orator itu mengatakan akan tetap setia mendampingi Rizieq di mana pun. Ia juga meminta massa tetap memberikan dukungan jika nanti polisi menahan Rizieq. "Kami siap jadikan pesantren di LP Cipinang," kata dia.

Massa langsung bertakbir mendengar orasi tersebut.

Rizieq diperiksa pihak Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah.

Rizieq tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB. Ia datang dengan menumpangi mobil Pajero Sports warna putih berpelat nomor B 1 FPI. [mer-kmc]